Sabtu, 28 Mei 2016


http://ponorogoukmcenter.blogspot.co.id/
Pengrajin tas anyaman plastik  di Jawa Timur ada beberapa titik, yang sudah terkenal adalah di daerah Ngawi dan Ponorogo. Kemudian didaerah Jawa Tengah adalah di daerah Magelang dan Boyolali. Hasil kerajinan mereka memiliki ciri khas tersendiri hingga para konsumen pun memberi nama ciri khas tersebut dengan sebutan Tas kerajinan anyaman plastik Ponorogo(Tas Ponorogo Handmade), Tas kerajinan anyaman plastik Ngawi (Tas NgawiHandmade), Tas Kerajinan anyaman plastik Magelang (Magelang Handmade), Tas Kerajinan anyaman plastik Boyolali atau Boyolali Handmade.

http://ponorogoukmcenter.blogspot.co.id/2016/05/bahan-baku-tas-anyaman-plastik.html
Selain bentuk atau model, ciri khas produk mereka (Pengrajin Tas Kerajinan Anyaman Plastik) bisa dilihat dari bahan baku yang mereka pakai untuk membuat tas anyaman. Dari daerah Ponorogo Jawa Timur misalnya, para pengrajin tas anyaman plastik selalu menggunakan bahan baku dari bahan jenis kaca mambo, dari daerah Ngawi sering dan selalu menggunakan bahan tas plastik jenis lurik tipis. Sedangkan para pengrajin daerah Magelang selalu menggunakan bahan baku lurik yang mirip dengan yang biasa di pakai pengrajin tas dari Ngawi namun agak lebih tebal.

http://ponorogoukmcenter.blogspot.co.id/2016/05/bahan-baku-tas-anyaman-plastik.html
Pengrajin tas anyaman Magelang dan Ngawi memiliki jenis bahan baku dengan corak dan warna yang cenderung sama yakni lurik yang membedakan adalah kalau Tas Ngawi Handmade agak tipis sedangkan Tas Magelang Handmade dengan bahan baku lurik agak tebal. Sedangkan yang berbeda adalah para pengrajin tas anyaman plastik Ponorogo yang selalu menggunakan bahan baku jenis kaca mambo dengan corak warna-warni yang polos.

Spesification of Lurik Materials
1.  Width 9 mm, Thickness 0,3 mm, Length 4500 M.
2.  Width 9 mm, Thickness 0,4 mm, Length 3500 M.
Green / WhiteYellow / Red




Black / WhiteWhite / Black









Spesification of Kaca Kristal Materials
1.  Width 9 mm, Thickness 0,5 mm, Length 4500 M, Weight 15 kg.

Ligth Green Orange




PurpleLigth Blue





Spesification of Kaca Mambo Lurik Materials
1.  Width 9 mm, Thickness 0,4 mm, Length 4000 M, Weigth 11 kg.

Blue / WhiteRed / Blue




Red / WhiteYellow / Green







Dari segi harga, Tas Kerajinan anyaman plastik dari Ngawi harganya jauh lebih murah bila dibanding dengan daerah yang lain. Hal itu disebabkan karena pabrik yang memproduksi bahan bakunya juga menjual hasil olahan produksinya yaitu berupa tas anyaman plastik itu sendiri. Hal inilah yang menyebabkan hancurnya harga tas kerajinan anyaman plastik Ngawi Handmade. Dan para pengrajin dari Ngawi yang kecil-kecil selalu dikalahkan oleh pemilik pabrik pengolahan bahan baku tas anyaman plastik itu sendiri karena adanya monopoli bahan baku.

http://ponorogoukmcenter.blogspot.co.id/2016/05/bahan-baku-tas-anyaman-plastik.html
    " Para pengrajin kecil itu belum mengetahui bahwa ada pabrik lain juga yang sama-sama memproduksi bahan baku tas kerajinan anyaman plastik ".

Adanya monopoli bahan baku tas kerajinan anyaman plastik membuat para pengrajin kecil-kecil yang tersebar dan sudah puluhan tahun berkecimpung di home industry tersebut sulit untuk berkembang.

http://ponorogoukmcenter.blogspot.co.id/2016/05/bahan-baku-tas-anyaman-plastik.html
Hal ini yang membuat kami (CahayaHafidza & Brothers)terus melakukan pencarian pabrik pengolahan bahan baku tas kerajinan anyaman plastik tersebut. Niat kami hanya satu yaitu agar tidak ada monopoli bahan baku tas kerajinan anyaman plastik di sentra-sentra industry tersebut sehingga mampu menciptakan sedikit kemajuan ekonomi bagi para pengrajin.

http://ponorogoukmcenter.blogspot.co.id/2016/05/bahan-baku-tas-anyaman-plastik.html

" Dan Alhamdulillah, pencarian kami selama lebih dari 3 tahun akhirnya membuahkan hasil. Dan sekarang kami (CahayaHafidza & Brothers) siap membantu para pengrajin tas anyaman plastik untuk mampu berinovasi dan sedikit meningkatkan dari segi ekonomi mereka karena kami bertekad untuk melepaskan mereka (para pengrajin tas anyaman plastik) dari kungkungan monopoli bahan baku tas kerajinan anyaman plastik tersebut ".


Jika Anda para pengrajin dan pelaku di industry Tas Kerajinan Anyaman Plastik ini, anda bisa menghubungi kami di contact person kami di 0823 3156 1976 untuk memperoleh bahan baku tas kerajinan anyaman plastik dengan harga yang murah, warna yang komplit, pembelian dengan jumlah yang bebas alias tidak terpaku pada jumlah, karena kami akan melayani semua para pelaku industry tas anyaman plastik ini dengan sebebas-bebasnya.

1. JALI - JALI MATERIALS
Spesification of Jali - jali Materials
1.  Width 9 mm, Thickness 0,8 mm, Length 1200 M / 5 kg.

Blue / WhitePurple / White




Brown / WhiteBlack / White




Green / WhitePink / White




Orange / WhiteRed / White



Yellow / WhiteSolid Green




Solid YellowSolid Blue




Solid PinkSolid Black




Solid OrangeSolid Red




Solid WhiteSolid Brown




Solid PurpleWhite / Black




White / PinkWhite / Green




White / PurpleWhite / Brown












http://ponorogoukmcenter.blogspot.co.id/2016/05/bahan-baku-tas-anyaman-plastik.html

66 komentar:

  1. Ada nomor Whatsappnya kah untuk membeli tas anyaman plastik ini?

    BalasHapus
  2. Jual di tokped atau bukalapak gk pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami tidak menjual produk kami di toko pedia, bukalapak atau di tempat lain, Kami hanya menjual produk kami hanya melalui blog ini : www.ponorogoukmcenter.blogspot.com. atau di Facebook kami di Cahaya Hafidza juga di fanpage : Cahaya Hafidza and Brothers seta di Instagram Kami di cahaya_hafidza_and_brothers

      Hapus
    2. Untuk cara pembeliannya bisa langsung kontak ke no telpon atau WhatsApp kami di : 082331561976.

      Terimakasih.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Lokasi Kami di Ponorogo Jawa Timur, tepat nya di sebelah selatan lampu merah pasar jetis Ponorogo atau di gallery 2 kami di jalan gatotkaca no 10 Pekunden, ponorogo

      Hapus
    2. harga untuk bahan berapa ?

      Hapus
    3. Bahanbaku yang kami jual ada banyakjenis nya, untuk informasi lebih lengkap bisa langsung kontak kami di nomor telepon atau WhatsApp kami di : 082331561976.

      Terimakasih.

      Hapus
  4. 1 Rol Berapa Kilo Gram dan Harga Satu Rolnya Berapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk bahanbaku yang kami jual ada banyak jenis dan macamnya, untuk informasi lebih jelasnya bisa langsung kontakkami di nomor telepon atau WhatsApp kami di : 082331561976. Selanjutnya bisa kirimkan gambar bahanbaku yang dimaksud atau produk tas anyaman plastik yang mau di buat.....insyaAllah kami tau bahanbaku yang dimaksud sehingga kami bisa memberikan harga terbaik untuk semua konsumen kami.

      Terimakasih.

      Hapus
  5. Assalamualaikum...saya dari kuala lumpur..boleh tak kalau saya nak order tali anyaman ni?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam.......boleh sekali ibu/bapak untuk membeli bahanbakunya saja, untuk informasi lebih detail tentang jenis bahanbaku dan harga, bisa langsung kontak kami di nomor telepon atau WhatsApp kami di : +62 82331561976.

      Terimakasih.

      Hapus
  6. Klo bli talinya aja boleh pak??
    Harganya berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh sekali Bapak/Ibu.......untuk informasi lebih detail tentang bahanbaku, bisa langsung kontak ke nomor telepon atau WhatsApp kami di : 082331561976.

      Terimakasih.

      Hapus
  7. harga berapa min untuk bahan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami menjual bahanbaku tas anyaman plastik dengan jenis dan spesifikasi ukuran yang berbeda-beda dan banyak jenisnya, untuk info lebih detail soal bahanbaku tas anyaman plastik yang kami jual, Bapak/Ibu bisa langsung menghubungi kami di nomor telepon atau WhatsApp kami di : 082331561976......

      Terimakasih.

      Hapus
  8. Ap boleh klo mau beli tali plastikx( bahan anyaman)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh sekali Bapak/Ibu.....silahkan kontak langsung ke nomor telepon atau WhatsApp kami di : 082331561976, kami akan sangat senang untuk memberi informasi yang Bapak/Ibu perlukan tentang semua produk kami.

      Terimakasih.

      Hapus
  9. Apakah bisa beli eceran untuk pemula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Bapak/Ibu.....sudah banyak sekali kami melayani konsumen eceran khususnya untuk pemula yang ingin belajar memproduksi Tas anyaman Plastik. Untuk informasi lebih detail, bisa menghubungi nomor telepon atau WhatsApp kami di : 082331561976, kami akan sangat senang untuk memberikan informasi tentang produk-produk kami.

      Terimakasih.

      Hapus
    2. saya serius mau beli tp.kok g direspon?

      Hapus
    3. Siap Bapak, Bisa Langsung Hubungi Contact Person Kami di Tlp / WhatsApp : 0823 3156 1976.

      Mohon Maaf Jika agak lambat kasih respon

      Terimakasih

      Hapus
  10. Apakah masih tersedia bahan anyaman plastik nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih....Bapak/Ibu....untuk info detail, silahkan hubungi nomor telepon atau WhatsApp kami di : 082331561976, kami akan sangat senang untuk memberi informasi detail tentang produk - produk kami, atau silahkan klik link Fanpage kami di : https://web.facebook.com/ponorogoukmcenter/
      untuk update setiap produk baru kami.

      Terimakasih.

      Hapus
  11. Harga bahan baku nya berapa gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk harga dan jenis bahanbaku yang kami produksi, silahkan kontak nomor telepon atau WhatsApp kami di: 082331561976, kami akan sangat senang untuk memberi informasi labih detail tentang bahanbaku tas anyaman plastik yang di maksud, atau bisa kllik di halaman Fanpage kami di : https://web.facebook.com/ponorogoukmcenter/

      Terimakasih.

      Hapus
  12. Maaf ...
    Ada cabang daerah Jakarta atau sekitarnya ya .


    BalasHapus
  13. @Paulus Sukamto..... Belum ada pak, kami hanya di daerah Ponorogo Jawa Timur dan Pati Jawa Tengah.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg pati adakah nmr tlp dan dmn alamtnya krn sy dr jogja kejauhan kl ke ponorogo

      Hapus
    2. Head office kami di Ponorogo, yang di Pati hanya memproduksi tas nya saja...,jadi kami hanya melakukan penjualan semua produk kami secara offline hanya fi Ponorogo Jawa Timur...
      Terimakasih......

      Hapus
  14. Masih bapak / ibu, untuk spesifikasi dan harga silahkan hubungi contact person kami di No telpon /WA : 082331561976

    BalasHapus
  15. Halo, msh jual bahan nya tdk?
    Saya bth bahan tali jali nya, trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk info lebih detail bisa langsung hubungi contact person kami di TLP/WA: 0823 3156 1976

      Hapus
  16. Assalamu'alaikum. Mohon maaf sebelumnya, misalnya saya membeli bahan di toko anda. Apakah saya juga bisa menjual kembali barang jadi saya melalui toko anda?. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sekali Mbak, cuma nantinya akan ada proses quality control untuk produk jadinya......kalau memang memenuhi standart QUALITAS dari kami, maka akan kami terima....untuk lebih detail bisa hubungi contact person kami di TLP atau WA : 082331561976

      Hapus
  17. Ternyata harus beli 1 rol ya, saya pemula, mau belajar dulu 😔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi pemula bisa membeli eceran ke kami tapi untuk jenis material tertentu....
      Untuk lebih detail bisa langsung hubungi kami di TLP/WA: 082331561976

      Hapus
  18. Apakah bsa beli bahan bakunya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat bisa sekali, untuk info lebih lanjut bisa menghubungi cp kami di : 082331561976

      Hapus
  19. Bagaimanakah proses pembuatan bahan mentah menjadi bahan baku

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://ponorogoukmcenter.blogspot.com/2018/11/cahaya-hafidza-brothers-product-from.html

      Silahkan dibaca Link tersebut diatas pak, disitu udah ada penjelasan lengkapnya dan detail. Terimakasih.

      Cahaya Hafidza & Brother's

      Hapus
  20. Pak/bu tolong sebutkan lokasinya yang rinci di pati jawa tengah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lokasi yang di Pati Jawa Tengah : Komplek Pertokoan Beringin, Jl. Juwana - Jakenan KM.1, Desa Beringin, Jakenan, Pati, Jawa Tengah. ( Pas Tugu Batas Juwana - Jakenan )

      Hapus
  21. Pak/bu tolong sebutkan lokasinya yang rinci di pati jawa tengah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lokasi yang di Pati Jawa Tengah : Komplek Pertokoan Beringin, Jl. Juwana - Jakenan KM.1, Desa Beringin, Jakenan, Pati, Jawa Tengah. ( Pas Tugu Batas Juwana - Jakenan )

      Hapus
  22. Balasan
    1. Masih buk, untuk lebih jelasnya bisa hubungi contact person kami di Tlp/WA : 082331561976......

      Terimakasih
      Cahaya Hafidza & Brother's

      Hapus
  23. Selamat siang Bapak / Ibu, mohon maaf izin save foto tas & bahan baku boleh ? kami posisi di luar Jawa ingin belajar mengembangkan usaha tas anyaman plastik supaya berkembang didaerah kami. Terima kasih.

    BalasHapus
  24. Mbak panggene jenengan majeng ngetan gih saya dari Mlarak Ponorogo.mbak sekarang masih jualan di selatan lampu merah gih mbak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih Mbak....Tapi yang setiap hari buka yang di Jl. Gatotkaca Ponorogo Kota.

      Hapus
  25. Klo saya ingin ambil bahan nya terus kita jual PD yg lain bisa ya mbak

    BalasHapus
  26. mahu tanya proses pembuatan nya ada ngak bagi membantu kerja kuliah ku tq

    BalasHapus
  27. Balasan
    1. Bisa buk, contact langsung ke tlp/wa : 082331561976

      Hapus
    2. Bisa buk, contact langsung ke tlp/wa : 082331561976

      Hapus
  28. Apa ada cabang di daerah pekalongan gan.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami belum ada cabang yang di Pekalongan pak......

      Hapus
  29. Assalamualaikum,, saya ingin belajar membuat tas, apakah bahan bakunya masih ada? Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam...
      Bahanbaku nya ada dan selalu ada Mbak....

      Hapus
  30. Assalamu'alaikum apajual bahan lurik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam....ada buk, bisa kontak langsung ke TLP/WA : 082331561976

      Hapus

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

CH & B Product

Archive

Tas produksi CahayaHafidza & Brother's kali ini di produksi dari bahan baku yang dulunya dipakai untuk anyaman kursi. Seiring ...
  • Dilihat dari ciri-ciri fisiknya, pada umumnya anyaman terbagi ke dalam tiga jenis, yaitu sebagai berikut: 1. Anyaman Datar Jenis any...
  • Rotan adalah sekelompok palma dari puak (tribus) Calameae yang memiliki habitus memanjat, terutama Calamus, Daemonorops, dan Oncocalamu...
  • The Jali - jali HandBags by Cahaya Hafidza & Brother's adalah salahsatu kerajinan tangan Tas Anyaman Plastik , karya anak bangs...